Perkuliahan Hybrid Rektor ITERA siapkan dan Tinjau Gedung Kuliah Hingga Laboratorium

  • Bagikan

TERASPENDIDIKAN—-“. Sebagai bagian persiapan penerapan perkuliahan campuran tatap muka dan dalam jaringan atau hybrid learning di Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Mitra Djamal, meninjau seluruh gedung perkuliahan dan laboratorium di ITERA, Jumat, 12 Maret 2021. Dalam kegiatan tersebut turut mendapingi sejumlah dosen perwakilan jurusan serta Kepala UPT Laboratorium ITERA.

Dalam tinjauan tersebut Rektor memastika setiap ruang perkuliahan akan diatur dengan standar penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, seperti mengurangi kapasitas ruangan perkuliahan hingga separuh dari kapasitas normal. Selain itu Rektor juga memastikan pelayanan administrasi mahasiswa, baik antara mahasiswa dengan dosen atau tenaga kependidikan menerapkan standar prokes pencegahan Covid-19.

Rektor ITERA sebelumnya menyampaikan, perkuliahan hybrid learning  meski belum diterapkan di Semester Genap Tahun akademik 2020/2021, akan tetapi kemungkinan akan diterapkan pada semester ganjil mendatang. Hal tersebut melihat situasi pandemi Covid-19 di Lampung yang sudah lebih membaik, ditandai dengan perubahan zona wilayah menjadi zona orange dan kuning di hampir seluruh Kabupaten Kota di Lampung. (RLS humas) 

  • Bagikan