Beranda Pendidikan Siswa-Siswi SMA-SMK di Lima Kabupaten di Lampung Mulai Belajar Secara Tatap Muka

Siswa-Siswi SMA-SMK di Lima Kabupaten di Lampung Mulai Belajar Secara Tatap Muka

498
0
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Lima kabupaten di Lampung yang termasuk dalam zona hijau dan kuning dalam peta pandemi Covid-19, mulai hari ini (31/8/2020) menggelar kegiatan belajar (KBM) secara langsung atau secara tatap muka.

Kelima kabupaten itu adalah Pesawaran, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Barat, Lampung Tengah.

“Daerah-daerah tersebut masuk kategori zona hijau dan kuning. Sedangkan daerah lainnya sedang dalam proses verifikasi ke sekolah-sekolah oleh Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota setempat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, Senin (31/8/2020).

Menurut Sulpakar, ada ketentuan yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara satuan pendidikan agar bisa menjalankan KBM secara tatap muka. Antara lain: pertama, harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sesuai SOP. Kedua, untuk satu minggu pertama melibatkan Gugus Tugas Covid-19 (TNI, Polri dan Pol PP) pada pelaksanaan protokol kesehatan di satuan pendidikan.

Ketiga, Kepala Satuan Pendidikan (SMA dan SMK) bertanggungjawab atas pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

“Keempat, jika ada warga satuan pendidikan ( pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik terjangkit Covid-19, maka KBM tatap muka di satuan pendidikan dihentikan,” katanya.

 

Loading...