Beranda Kabar Sekolah Siswi SMPN 1 Cikampek Melaju ke Tingkat Nasional Lomba Cover Lagu CPM

Siswi SMPN 1 Cikampek Melaju ke Tingkat Nasional Lomba Cover Lagu CPM

36
0
BERBAGI
Asri Maria, siswi SMPN 1 Cikampek

TERASPENDIDIKAN.COM, CIKAMPEK — Menggandeng Mutu Orkestra dari SMK Muhamadiyah Satu Cikampek, Asri Maria (15) siswi SMPN 1 Cikampek Jawa Barat, berusaha melompat ke tingkat nasional dalam lomba cover lagu “Condong Pada Mimpi (CPM)” yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Asri mengikuti lomba kategori B atau kelompok usia di atas 10 hngga 15 tahun.

Bermodal juara 3 nyanyi solo tingkat Propinsi Jawa Barat, putri pasangan Aslin Sianturi dan Saida Romauli ini bertekad memenangkan lomba.

“Aku sangat antusias ikut karena sesuai dengan cita-cita,” tuturnya.

Siswa kelas 9 ini mengaku bercita-cita menjadi artis di kemudian hari. Kebetulan sekali sekolahnya di SMPN 1 Cikampek senantiasa mendukung cita-cita tersebut. “ Aku senang menimba ilmu di sini. Sekolah dan guru-gurunya selalu mendukung, “ jelasnya.

“Tentu kami mendukung . Setiap ada lomba nyanyi, selalu kami ikut sertakan dan alhamdulillah selalu meraih juara,” kata Nandang Ginanjar pelatih musik tradisional sekaligus guru Asri di sekolah.

Ditemui di tengah syuting video klip cover lagu CPM, pimpinan Mutu Orkhestra dari SMK Muhammadiyah 1 Cikampek menguatkan harapan Asri memperoleh hasil maksimal. “Tekadnya besar sehingga kami tidak segan mendukungnya ditambah kemampuan olah vokalnya yang bagus,” tegas Akbar Mubarok.

Sementara kepsek SMPN 1 Cikampek, Toib, M.Pd., saat dihubungi  melalui sambungan telepon, merasa bangga bahwa murid-muridnya mau maju. “Sebagai pimpinan saya siap mensuport setiap kegiatan termasuk mempasilitasi tempat syuting video klip di sekolah kami,” jelas Toib.

“Sekolah berkewajiban meningkatkan kemampuan siswa di bidang akademik maupun non-akademik. Intinya kami siap mendukung sekolah ini untuk maju. Termasuk Asri yang mengikuti lomba nyanyi di tingkat nasional,” imbuhnya.