Tim ITERA menyerahkan Karya Mahasiswa KKN pada sekolah

  • Bagikan

TERAS PENDIDIKAN — Menandai berakhirnya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam jaringan yang dilaksanakan mahasiswa ITERA , tim KKN ITERA melakukan kegiatan temu pamit dan menyampaikan luaran kegiatan di beberapa sekolah di Kabupaten Lampung Utara, Kamis – Jumat, 4 – 5 Februari 2021. Tim KKN ITERA diwakili oleh Madi, S.T., M.T. sebagai tim media dan publikasi KKN, sedangkan Tim Dosen pembimbing lapangan (DPL) diwakili oleh Surya Tri Esthi Wira Hutama, S.T., M.PWK., Ahmad Suaif, M.Si., Isnaini Rahmadi, S.TP., M.Si., dan Rudi Setiawan, S.T., M.T.

Pada hari pertama tim KKN ITERA mengunjungi SMA Negeri 1 Abung Semuli. Di sekolah dengan dosen pembinbing Ahmad Suaif, M.Si., sebanyak 16 mahasiswa ITERA melaksanakan KKN daring. Dari KKN tersebut mahasiswa membuat berbagai program diantaranya membuat poster hingga modul yang mendukung pembelajara. Karya-karya mahasiswa KKN ITERA tersebut diserahkan langsung kepada Kepala SMAN 1 Abung Semuli.

Penyerahan hasil karya mahasiswa KKN ITERA juga dilakukan di SMA Kemala Bhayangkari, Lampung Utara. DPL Isnaini Rahmadi, S.TP., M.Si., menyerahkan luaran KKN ITERA yang terdiri dari modul, dokumentasi, poster, dan laporan yang diserahkan ke sekolah. Tim KKN ITERA juga melakukan hal yang sama di SMA Negeri 1, 2, dan 4 Kota Bumi dan SMA Negeri Abung Tinggi. Di sekolah tersebut para dosen mengadakan temu pamit kepada pihak sekolah yang sudah bersedia selama hampir satu bulan untuk mengikuti program KKN ITERA Daring.

Di hari ke dua, temu pamit dilakukan di SMA Negeri 1 Bukit Kemuning dan SMA Negeri 1 Abung Pekurun. Di kedua sekolah tersebut mahasiswa KKN ITERA dibimbing oleh Rudi Setiawan, S.T., M.T., yang merupakan Dosen Teknik Biomedis ITERA. Kepada pihak sekolah, Rudi juga memberikan beberapa luaran, seperti modul pembelajaran.

Rudi menyampaikan, penyerahan luaran atau karya dair mahasiswa KKN ITERA diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada pihak sekolah. “Semoga KKN ITERA setiap tahunnya dapat memberikan kontribusi, dan semakin baik di tahun-tahun mendatang,” ujar Rudi.

Sementara perwakilan Tim KKN ITERA Madi, S.T., M.T., yang juga Dosen Prodi Teknik Sistem Energi menilai kegiatan KKN ITERA adalah salah satu program nyata dari kampus untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Sehingga diharapkan program KKN terus berlangsung setiap tahunnya dengan nuansa yang lebib kreatif, inovatif, dan kontributif untuk mendukung misi ITERA for Sumatera.

Rls humas ITERA

  • Bagikan