Universitas Lampung Akhirnya Menunda KKN 2021

  • Bagikan
Rektor Unila, Prof. Karomani. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Rektor Unila, Prof. Karomani. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim

TERASPENDIDIKAN.COM — Setelah mendapatan kritik dan masukan dari pelbagai pihak, Universitas Lampung (Unila) akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021. Kebijakan itu disampaikan Rektor Unila Prof. Karomani, Sabtu, 23 Januari 2021.

Karomani mengatakan penundaan menunda pelaksanaan program KKN Unila 2021 terutama setela adanya masukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lampung. Sebelumnya, beberapa hari lalu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, memina Unila menunda KKN karena situasi pandemi Covid-19 di Lampung belum membaik.

Karomani mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan pihaknya adalah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami menunggu keputusan Kemendikbud. Jadi, untuk sementara program KKN 2021 ditunda dulu,” katanya.

Terkait kegiatan perkualiahan di lapangan, sebenarnya Satgas Covid-19 Lampung sudah jelas menyampaikan larangan. Larangan itu dituangkan dalam surat Gubernur Lampung nomor 443/0221/V.02.4/I/2021.

Menurut Reihana, yang termasuk perkuliahan atau kegiatan lapangan adalah KKN dan praktik kerja lapangan (PKL).

Sebelumnya, Unila sudah menjadwalkan akan memberangkatan 4.300-an mahasiswa untuk KKN di tujuh daerah di Lampung dan Banten. Mereka dijadwalkan akan berangkat pada 26, 27, dan 28 Januari 2021.

  • Bagikan