Beranda Kabar Sekolah Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Kota Bandarlampung Diliburkan Selama 12 Hari

Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Kota Bandarlampung Diliburkan Selama 12 Hari

4127
0
BERBAGI

TERASPENDIDIKAN.COM — Untuk menghindari merebaknya virus covid-19, Walikota Bandarlampung Herman HN menginstruksikan sekolah-sekolah di Kota Bandarlampung diliburkan mulai hari ini (16/3/2020) hingga 28 Maret 2020.

“Semua sekolah-sekolah mulai hari ini diliburkan, termasuk kegiatan-kegiatan diluar keagamaan harus diliburkan,” ujaranya, usai memimpin Rapat Koordinasi bersama kepala OPD dan para kepala sekolah, di Gedung Semergou Kompleks Pemkot Bandarlampung, 16 Maret 2020.

Sekolah-sekolah diliburkan tapi untuk pelayanan publik kata Herman HN terutama rumah sakit, puskesmas berjalan sebagaimana mestinya tidak diliburkan.

“Pelayanan berjalan semestinya termasuk rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, puskesmas rawat inap berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.
Selanjutnya dia mengimbau kepada pengusaha mall dan tempat keramaian untuk menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi para pengungjung.

“Pengusaha mall yang di Bandarlampung kita minta untuk menyiapkan masker sama untuk cuci tangan atau hand sanitizer,” ujar Herman HN.

Herman HN mengimbau orang tua murid untuk memberikan kegiatan positif bagi anaknya dan kepada masyarakat Bandarlampung untuk menjaga kesehatan dengan cara hidup sehat.

“Bagi orang tua murid masa libur ini saya harapkan dipergunakan sebaik-baiknya. Berikan anak-anak kegiatan yang positif. Mari kita jaga kesehatan dengan cara hidup sehat,” imbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli mengajak masyarakat untuk mendatangi rumah sakit jika suhu badan tinggi disertai batuk-batuk pilek.

“Kalau suhu badan kita diatas 38 drajat kemudian batuk-batuk dan pilek saya sarankan untuk meneriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek agar mengetahui kondisi kesehatannya,” katanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.