HMJ Sosiologi FISIP Unila Peroleh Hibah PPK Ormawa 2022

  • Bagikan

TERASPENDIDIKAN.COM, BANDARLAMPUNG — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP) Unila)  untuk pertama kalinya berhasil memperoleh bantuan hibah Program Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PKK Ormawa) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kamis (15/6/2022).

Proposal yang diangkat oleh HMJ Sosiologi Unila tersebut berjudul “Pemberdayaan Masyarakat melalui Community Based Tourism (CBT) sebagai Modal Pengembangan Kawasan Ekowisata Way Bekhak, Desa Sukaraja, Tanggamus, Lampung”.

M. Guntur Purboyo, pengarah dan pendamping HMJ Sosiologi, mengungkapkan rasa syukur karena dengan lulusnya pendanaan proposal ini setidaknya bisa memberikan semangat sekaligus mampu untuk menujukan eksistensi HMJ Sosiologi Unila di masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan lulusnya proposal ini merupakan prestasi yang luar biasanya. Apalagi di Unila setidaknya hanya ada dua  UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan 3 Hima (Himpunan Mahasiswa) yang berhasil didanai  Kemendikbud. Semoga seluruh kepengurusan HMJ bisa memberikan peran di masyarakat,” katanya.

Terkait keberhasilan tersebut, Ketua Jurusan Sosiologi FISIP Unila  Bartoven Vivit Nurdin memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepengurusan HMJ. Vivit berharappelaksanaan program bisa berjalan dengan baik.

“Luar biasa. Selamat untuk HMJ Sosiologi Unila yang terus berprestasi, semoga kedepannya dalam pelaksanaan program bisa maksimal dan mampu untuk menjalankan sesuai yang direncanakan,” harapnya.

Pengumuman penerimaan bantuan PPK Ormawa 2022 dilakukan oleh Kemendikbud pada Tanggal 15 Juni 2022 yang setidaknya sebanyak 328 proposal yang diajukan terpilih untuk didanai. Disisi lainnya, program pemilihan PPK Ormawa sendiri menjadi pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan.

Rls

  • Bagikan